Trouble on the Lot: Remake Salem’s Lot Akan Rilis di Max

Rencana perilisan film Salem’s Lot remake dari Warner Bros mengalami kendala yang tidak adil. Meski begitu, film ini sudah memiliki penggemar yang cukup besar, termasuk sang penulis novel aslinya.

Kendala di Balik Pembuatan Film

Film yang ditulis dan disutradarai oleh Gary Dauberman awalnya direncanakan untuk rilis di bioskop, namun berbagai masalah, beberapa di antaranya di luar kendali, kemungkinan membuat Warner Bros memutuskan untuk merilisnya langsung di platform streaming Max.

Film ini mengalami masalah di tahap pasca-produksi yang membuatnya mundur dari jadwal rilis 2022, dan kemudian disembunyikan setelah melewatkan jendela rilis di musim semi 2023, karena Evil Dead Rise menggantikannya. Saat ini, film ini terkatung-katung sementara Warner Bros mencoba mencari tahu apa yang harus dilakukan dengannya.

Namun, alasan utama film ini kemungkinan akan rilis di Max adalah adanya Mogok Kerja SAG-AFTRA yang masih berlangsung, yang membuat kebutuhan akan konten streaming semakin besar. Dalam hal ini, Salem’s Lot menjadi calon, namun tidak sendiri dalam daftar film yang diincar untuk debut yang tidak diinginkan di Max. Namun, Variety, yang memiliki cerita eksklusif, mencatat pernyataan dari juru bicara Warner Bros bahwa “tidak ada keputusan yang diambil mengenai rencana distribusi film ini di masa depan.”

Hal ini tidak dikaitkan dengan kualitas film, dan Stephen King, penulis novel asli yang diadaptasi menjadi film ini, menyampaikan pujian atas apa yang telah dilihatnya, mencatat adanya “nuansa Hollywood klasik” dalam film ini.

Remake Salem’s Lot dari Warner Bros yang saat ini terkatung-katung, memiliki daya tarik yang kuat dan mengundang. Film ini memberikan nuansa “Hollywood Klasik”, di mana film diberi kesempatan untuk bernapas sebelum memasuki inti cerita. Di manakah ketelatenan perhatian yang dulu ada?

– Stephen King (@StephenKing) 1 November 2023

Walaupun perilisan melalui streaming akan sedikit mengecewakan, ini tetap lebih baik daripada proyek-proyek Warner Bros yang terpaksa dibatalkan, seperti Batgirl. Komentar Stephen King mengenai film ini menarik, karena Salem’s Lot memang memiliki alur cerita yang membutuhkan waktu untuk berkembang, sehingga remake ini akan sangat dinantikan.

Remake Salem’s Lot ini dibintangi oleh Lewis Pullman, Makenzie Leigh, Bill Camp, Pilou Asbaek, Alfre Woodard, dan William Sadler. Film ini mengisahkan seorang penulis yang kembali ke kampung halamannya di Jerusalem’s Lot untuk menulis sebuah kisah tentang sebuah rumah yang kabarnya angker, namun ia kemudian menemukan bahwa pengaruh seorang vampir mencorup kota tersebut. Novel asli oleh Stephen King pertama kali diterbitkan pada tahun 1975 dan telah diadaptasi dalam bentuk film televisi pada tahun 1979 dan 2004.

Leave a Comment

Artikel Lainnya